8 Perusahaan Tawarkan Bekerja dari Rumah Tanpa Gelar Sarjana

  • 0

8 Perusahaan Tawarkan Bekerja dari Rumah Tanpa Gelar Sarjana

Category : Uncategorized


Jakarta, CNBC Indonesia – Dalam upaya untuk mengamankan talenta terbaik di pasar tenaga kerja, semakin banyak perusahaan memperluas kelompok pelamar untuk memasukkan para profesional tanpa gelar sarjana.

Situs pencarian pekerjaan Glassdoor menyusun daftar tentang beberapa perusahaan-perusahaan besar seperti Apple, Google dan IBM yang mencari pegawai dengan kandidat tersebut.

Baru-baru ini, FlexJobs memeriksa daftar itu untuk melihat perusahaan mana yang juga ada di database mereka dengan posisi terbuka dan memungkinkan karyawan bekerja dari mana saja.

FlexJobs mencatat bahwa sementara beberapa posisi kerja dari rumah yang tersedia di perusahaan-perusahaan ini memang membutuhkan gelar sarjana, tapi adapula posisi terbuka yang tidak perlu gelar sarjana.

Lantas perusahaan apa sajakah itu, berikut adalah paparannya dilansir CNBC Make It.

1. Google
Menurut FlexJobs, alih-alih membutuhkan gelar sarjana, Google memiliki banyak posisi terbuka yang mengharuskan apa yang disebut perusahaan sebagai pengalaman praktis yang setara.

2. Ernst & Young
Sementara beberapa posisi di EY masih memerlukan gelar sarjana atau level pendidikan lebih tinggi. Namun FlexJobs mengatakan perusahaan jasa keuangan global memiliki banyak posisi fleksibel terbuka di divisi Inggris yang tidak memerlukan gelar sarjana.

3. Penguin Random House
Menurut FlexJobs, perusahaan penerbitan ini memiliki posisi terbuka yang fleksibel di mana pengalaman kerja yang setara diterima jika pelamar tidak memiliki gelar empat tahun.

4. Hilton
Menurut FlexJobs, manajemen hotel dan perusahaan perhotelan ini memiliki beberapa pilihan pekerjaan yang fleksibel yang hanya memerlukan ijazah sekolah menengah.

5. Apple
Menurut FlexJobs, Apple memiliki posisi terbuka untuk pekerja pemula dan berpengalaman yang membutuhkan fasilitas dengan teknologi, keterampilan komunikasi yang baik, dan kemampuan untuk fokus pada detail tetapi tidak memerlukan gelar sarjana.

6. Nordstrom
Menurut FlexJobs, salah satu peritel raksasa ini telah menawarkan beberapa posisi fleksibel berbasis toko dan administrasi yang tidak memerlukan gelar sarjana.

7. IBM
Menurut FlexJobs, IBM memiliki posisi fleksibel yang mungkin memerlukan pengalaman teknis atau sertifikasi khusus, tetapi tidak memiliki gelar sarjana empat tahun.

8. Lowe
Menurut FlexJobs, Lowe menawarkan berbagai posisi fleksibel yang tidak memerlukan gelar untuk karyawan di dalam toko dan mereka bisa bekerja dari jarak jauh. (hps)


Leave a Reply