0 0
Read Time:53 Second


Merdeka.com – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengajukan anggaran untuk tahun 2020 senilai Rp 2,95 triliun ke Komisi VI DPR RI. Anggaran tersebut sudah ditetapkan dalam Surat Bersama Kepala Bappenas dan Menteri Keuangan pada 29 April 2019.

Meski anggaran disetujui, Airlangga menilai anggaran Rp 2,95 triliun tetap saja mengalami penurunan dari alokasi anggaran 2019 yang sebesar Rp3,5 triliun.

Oleh karena itu, pihaknya pun khawatir kurangnya anggaran akan mengganggu program kerja untuk membangun sumber daya manusia sejalan dengan visi-misi Presiden Joko Widodo ( Jokowi) di tahun mendatang.

“Kita di sini juga mengusulkan tambahan sesuai dengan apa yang dibahas dalam rapat kabinet yaitu agar SDM kita diutamakan. Sekarang kita sudah mendorong vokasi, tambahannya kita mau tingkatkan lagi, bukan hanya di tingkat SMK tapi masuk ke Politeknik sesuai permintaan presiden. Itu anggaran kita naikkan,” ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Senin (17/6).

Airlangga pun meminta tambahan anggaran sebesar Rp 2,88 triliun. Dengan begitu, total anggaran yang diajukan Airlangga untuk tahun depan senilai Rp 5,7 triliun yakni hampir 93 persen dari pagu indikatif.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

By kspsi

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.