Ditolak 57 Karyawan, Ini Alasan PHK Massal Indosat

  • 0

Ditolak 57 Karyawan, Ini Alasan PHK Massal Indosat

Category : Uncategorized

Jakarta – PT Indosat Tbk (ISAT) baru-baru ini melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada 677 karyawan. Namun, dari 677 karyawan sebanyak 57 orang menolak di PHK.

“Dilakukan PHK serentak yang angkanya kami dapat dari media, 677 orang. Alhamdulillah kami sampai hari ini tetap lakukan perlawanan, dan ada 57 karyawan yang konsisten terus melawan,” kata dia dalam konferensi pers di Hotel Mega Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

Apa alasan perusahaan melakukan PHK?

Dalam catatan detikcom, Director & Chief of Human Resources Indosat Irsyad Sahroni, mengatakan PHK massal dilakukan kepada sebanyak 677 karyawan sebab perusahaan ingin memperbaiki kinerja bisnis dan pelayanannya kepada pelanggan.

“Kami telah mengkaji secara menyeluruh semua opsi, hingga pada kesimpulan bahwa kami harus mengambil tindakan yang sulit ini, namun sangat penting bagi kami untuk dapat bertahan dan bertumbuh,” ujar Irsyad melalui rilis resmi yang diterima detikcom, Sabtu lalu (15/2/2020).

Demi mewujudkan target perbaikan tersebut, setidaknya ada tiga perubahan vital yang hendak digerakkan Indosat demi kesehatan bisnis perseroan. Salah satunya dengan memperkuat tim regional agar lebih cepat mengambil keputusan dan lebih dekat dengan pelanggan.

Lalu, mengalihkan penanganan jaringan ke pihak ketiga, penyedia jasa Managed Service, sejalan dengan praktik terbaik di industri.

Terakhir, Rightsizing organisasi, menambah SDM untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan, serta merampingkan SDM di beberapa fungsi bisnis.

“Kami akan terus melanjutkan strategi 3 tahun untuk bertransformasi menjadi perusahaan yang lebih lincah dan terpercaya. Hari ini kami telah mengumumkan langkah baru untuk menyesuaikan organisasi kami dengan perubahan kebutuhan pasar,” terangnya.


Leave a Reply