0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ratusan relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi (FRJ) melakukan aksi simpatik dengan menggelar acara buka puasa bersama TNI-Polri di depan kantor Bawaslu, Jakarta, Minggu (2/6) sore.

FRJ terdiri dari organ-organ pendukung Jokowi- KH Maruf Amin diantaranya Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Projo, Bara JP, Solmet Jokowi, Joman, KAPT, GRI, Maluku Vor Jokowi, KIB, Seknas Jokowi, RPJB, Almishbat, Duta Jokowi dan lainnya.

Acara buka puasa bersama ini digelar sebagai bentuk dukungan moril terhadap TNI-Polri yang sampai saat ini masih tetap kokoh bekerja keras dalam menjalankan tugas negara. Terutama menjaga keamanan negara pasca pilpres 2019.

Buka puasa ini diisi dengan gelaran tausiyah yang dipandu oleh Habib Muhammad Shahir Alaydrus atau yang lebih dikenal Habib Syahdu. Dalam tausiyahnya didepan para relawan dan TNI-Polri, Habib Syahdu memberikan motivasi agar keamanan negara bisa terus dijaga.

Selain itu, kata Habib Syahdu, gelaran buka puasa bersama untuk membuktikan bahwa masyarakat bahu membahu bersama TNI-Polri dalam menjaga suasana yang kondusif.

“Apa yang dilakukan oleh TNI-Polri dalam menjalankan tugas negara adalah jihad dalam menjaga NKRI dan Pancasila,” tegasnya.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi Andi Gani Nena Wea berharap kondisi politik Tanah Air kembali kondusif dan tenang.

Andi meyakini Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengambil keputusan yang adil dan bijaksana dalam menghadapi tuntutan dalam pilpres 2019.

“Semua pihak nantinya bisa menerima keputusan MK. Karena, jalur penyelesaian lewat MK adalah jalur yang tepat dan sesuai konstitusi,” jelasnya.

Acara ini ditutup dengan mendoakan secara khusus mantan ibu negara Ani Yudhoyono yang berpulang dan telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

By kspsi

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.