Hadapi Industri 4.0, Milenial Didorong Berinovasi

  • 0

Hadapi Industri 4.0, Milenial Didorong Berinovasi

Category : Uncategorized


JAKARTA, KOMPAS.com – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada ( Kagama) Sumatera Utara mendorong milenial untuk produktif dan inovatif menuju era industri 4.0.

Tidak hanya itu, di era digital, ekonomi dan industri kreatif lokal juga perlu ditumbuhkembangkan. Bibit-bibit muda potensial daerah juga didorong untuk naik ke pentas nasional guna menyongsong era Industri 4.0.

Dengan latar belakang itu, Kagama Sumut menggelar Millenial Fest Industri 4.0 pada 3-5 Oktober 2019 di Medan, Sumut.

“Dengan adanya Millenial Fest Industri 4.0 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran generasi muda dan masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan menuju industri 4.0, serta meningkatkan etos kerja semua stakeholder, pemerintah pusat, daerah dan masyarakat guna menyambut peradaban dan kehidupan sosial yang lebih baik,” kata Ketua Umum Kagama Sumatera Utara M Hamied Wijaya dalam keterangannya, Rabu (2/10/2019).

Akan ditampilkan pameran yang menampilkan isu terkini dalam dunia teknologi, seminar, kompetisi Startup dan Industri Kreatif, inovasi, penelitian kampus, dan sebagainya.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto akan memberikan seminar terkait inovasi dan disrupsi industri 4.0. Seminar itu juga menampilkan CEO Gojek Nadiem Makarim, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Selanjutnya, seminar mengenai smart city akan menampilkan antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Adapun seminar entrepreunership dan ekosistem menuju industri 4.0 akan menampilkan antara lain CEO Bukalapak Ahmad Zaky, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan creativepreneur Putri Tanjung.

“Kami berharap masyarakat, khususnya kalangan milenial (mahasiswa dan pelajar) dapat berpartisipasi mengikuti pameran maupun mengunjungi booth-booth yang telah tersedia pada kegiatan ini,” terang Ketua Panitia Milenial Fest Industri 4.0 Rizal Ardjuna.


Leave a Reply