Jokowi: Banyak Jenis Pekerjaan Lama Hilang, Tak Dibutuhkan Lagi…

  • 0

Jokowi: Banyak Jenis Pekerjaan Lama Hilang, Tak Dibutuhkan Lagi…

Category : Uncategorized

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo mengatakan, perkembangan zaman menyebabkan kondisi kebutuhan tenaga kerja mengalami perubahan.

Hal ini menyebabkan banyak jenis pekerjaan lama yang tidak lagi dibutuhkan.

“Pasar tenaga kerja mengalami perubahan yang sangat drastis. Banyak jenis pekerjaan lama yang hilang, yang tidak dibutuhkan lagi,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan secara virtual dalam sidang terbuka senat dalam rangka Dies Natalies ke-45 tahun Universitas Sebelas Maret ( UNS), Jumat (12/3/2021).

“Tentu saja hal ini membutuhkan perubahan program studi, dibutuhkan perubahan kurikulum dan dibutuhkan perubahan karakter dosen,” tuturnya.

Sejalan dengan kondisi ini, Kepala Negara mengharapkan UNS dapat beradaptasi untuk melahirkan lulusan yang dibutuhkan untuk masa depan.

Kampus di Solo, Jawa Tengah ini pun diminta terus mengembangkan berbagai keilmuan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Di hari ulang tahun yang ke-45 ini saya yakin UNS sedang mengukuhkan komitmen untuk melakukan perubahan besar, untuk mengembang iptek yang sesuai dengan tuntutan zaman, untuk melahirkan lulusan yang dibutuhkan oleh masa depan,” tutur Jokowi.

“Selamat berkreasi dan berinovasi dalam menghasilkan iptek dan mencetak talenta-talenta untuk menjawab tantangan kemanusiaan dan kemajuan bangsa, Demi Indonesia maju yang kita cita-citakan,” kata dia.

 


Leave a Reply