Yes! Akhirnya Harga CPO Naik

  • 0

Yes! Akhirnya Harga CPO Naik

Category : Uncategorized


Jakarta, CNBC Indonesia – Harga minyak sawit mentah (CPO) akhirnya bergerak naik setelah terjadi pelemahan ekspor Malaysia di bulan September.

Harga komoditas minyak sawit mentah kontrak di Bursa Malaysia Derivatif (BMD) dibuka di harga RM 2.136/ton. Harga terendah di perdagangan hari ini mencapai level RM 2.135/ton dan tertinggi di harga RM 2.164/ton.

Harga CPO pada pukul 10.53 WIB kembali naik ke RM 2.163/ton atau naik 1,3% dibandingkan dengan penutupan perdagangan bursa kemarin.

Pergerakan harga komoditas minyak kelapa sawit mentah (CPO) sempat terkoreksi dalam dua pekan terakhir seiring dengan melemahnya ekspor produk minyak sawit Malaysia. Sebenarnya harga CPO masih berpotensi naik tetapi dalam waktu dekat ekspor masih lemah sehingga harga masih tertekan.

Menurut analis yang dilansir dari Reuters, impor produk minyak sawit India di tahun 2019-2020 diprediksi akan naik. Konsumsi produk minyak sawit di India di prediksikan naik lebih cepat dibandingkan ketersediaan pasokan. Hal ini bisa jadi sinyal yang menunjukkan perbaikan dari sisi permintaan masih akan terjadi ke depannya.


Leave a Reply