Ada UU Cipta Kerja, Kemenaker Ajak Anak-anak Muda Berwirausaha

  • 0

Ada UU Cipta Kerja, Kemenaker Ajak Anak-anak Muda Berwirausaha

Category : Uncategorized

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mendorong anak-anak muda untuk berwirausaha. Terlebih, di Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja memberikan kemudahan dalam pemberian izin bagi pelaku UMKM.

“Kami optimis dengan disahkannya UU Cipta Kerja maka pengangguran dan kemiskinan cepat teratasi. Kita terus dorong masyarakat menjadi wirausaha di sektor UMKM,” kata Staf Ahli Kementerian Ketenagakerjaan Bidang Kebijakan Publik Reyna Usman melalui keterangan resminya, Rabu (14/10/2020).

Lebih lanjut kata dia, Indonesia saat ini sedang menghadapi tantangan badai pengangguran bencana nonalam akibat wabah virus corona atau Covid-19.

Selain memberikan pembekalan kewirausahaan Inkubasi Bisnis (Inkubasi Bisnis In Wall), Kemenaker melalui BBPPK Lembang telah menandatangani perjanjian kerja sama kelembagaan dengan Sekolah Menengah Kejuruan dan pesantren.

Reyna mengatakan, kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari upaya Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sebagai inisiatif percepatan penanggulangan pengangguran.


Leave a Reply