Dorong Industri Desain Nasional “Go International”, Kemenperin Gelar IGDS 2020

  • 0

Dorong Industri Desain Nasional “Go International”, Kemenperin Gelar IGDS 2020

Category : Uncategorized

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah (IKM) dan Aneka Kementerian Perindustrian kembali menggelar Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2020.

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih menjelaskan, IGDS ini merupakan ajang pemberian penghargaan tertinggi untuk desain produk industri yang terbaik dan yang terpilih.

IGDS nantinya diberikan kepada para desainer produk industri atau kepada perusahaan-perusahaan industri di tanah air. Diharapkan bisa mendorong produk-produk desain nasional agar tembus ke pasar global.

“Melalui acara penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah dan daya saing antar produk-produk industri yang memiliki potensi pasar ekspor sehingga bisa meningkatkan citra positif terhadap produk Indonesia di kancah global,” ujarnya saat press conference IGDS 2020 secara virtual, Rabu (22/7/2020).

Selain itu, Gati juga menjelaskan, IGDS tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, IGDS akan mengusung tema “Produk Keren Indonesia”. Selain itu, gelaran ini memiliki 2 kategori penghargaan yang akan diberikan, yaitu IGDS Design Product dan IGDS Design Concept.

“IGDS Design Product akan diberikan kepada peserta yang memiliki desain produk industri yang berkualitas baik, yang di mana produknya sedang atau masih dalam tahap diproduksi, sedangkan IGDS Design Concept diberikan bagi peserta yang memiliki konsep desain produk industri yang berkualitas baik yang sudah berbentuk purwarupa, prototype, ataupun sampel produk,” jelasnya.


Leave a Reply