Dunkin Bakal Tutup 450 Gerai

  • 0

Dunkin Bakal Tutup 450 Gerai

Category : Uncategorized

JAKARTA, KOMPAS.com – Dunkin’ Donuts, ritel kopi dan donat memutuskan akan menutup 450 gerai secara permanan hingga akhir tahun 2020. Penutupan gerai semuanya berlokasi di pom bensin Speedway di Amerika Serikat (AS).

Hal itu diungkapkan perusahaan saat menyampaikan laporan kinerja keuangan kurtal IV-2019 pada Februari 2020 lalu.

“Dunkin telah mencapai kesepakatan dengan Speedway pada awal tahun ini, untuk 450 toko Dunkin yang ada Speedway akan ditutup pada akhir 2020,” ungkap perusahaan tersebut, seperti dikutip dari ABC News, Senin (13/7/2020).

Pengumuman penutupan toko-toko tersebut dilakukan seiring dengan penghentian kerja sama Dunkin dengan Hess Corporation, pemilik pom bensin Speedway.

Perusahaan menyebutkan, penjualan di toko-toko yang berlokasi di Speedway hanya memberikan kontribusi kurang dari 0,5 persen dari total penjualan di Amerika Serikat sepanjang 2019.

“Sangat sedikit (kontribusinya), dan kami tetap pada rencana untuk keluar dari Speedway pada akhir 2020,” kata perusahaan.

Dunkin menyakini, berakhirnya kemitraan dengan Speedway dapat mendorong bisnis yang lebih baik bagi perusahaan, dengan membuka gerai berkonsep terbaru dan lebih modern.

“Kami yakin akan berada pada posisi yang lebih baik untuk melayani pelanggan di daerah-daerah perdagangan, dengan desain restoran Next Generation Dunkin yang menawarkan menu lebih luas dan pengalaman modern,” ujar perusahaan.

Perusahaan mengatakan, akan tetap hadir di lokasi-lokasi strategis lainnya seperti pada bandara, universitas, pusat oleh-oleh, dan instalasi militer.

Dunkin merupakan salah satu merek ritel donat dan kopi yang digemari di AS, dan hingga kini perusahaan masih memiliki lebih dari 8.500 restoran yang tersebar di 41 negara.

 


Leave a Reply