RI Siap Sambut Kenormalan Baru, Rupiah Ditutup Menguat di Rp 14.610 per USD

  • 0

RI Siap Sambut Kenormalan Baru, Rupiah Ditutup Menguat di Rp 14.610 per USD

Category : Uncategorized

Merdeka.com – Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) ditutup menguat pada perdagangan hari ini, Jumat (29/5). Rupiah tercatat berada pada level Rp14.610 atau menguat sekitar 105 poin dari penutupan sebelumnya di level Rp14.715 per USD.

Direktur TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim, mengatakan penguatan Rupiah disebabkan oleh era kehidupan baru (New normal) sedang disiapkan oleh pemerintah guna untuk memutar kembali roda perekonomian yang sempat terhenti akibat pandemi Virus Corona.

“Namun era kehidupan baru tersebut perlu ada pengawalan dari pemerintah agar sesuai dengan regulasi yang sudah dibuat oleh pemerintah sehingga pelaksanaan kegiatan nantinya benar-benar menuju kesebuah tatanan baru atau yang kita kenal dengan new normal,” ujarnya.

Disisi lain Bank Indonesia dalam paparan Perkembangan Ekonomi Terkini kemarin mengatakan sangat optimistis nilai tukar Rupiah saat ini masih undervalue, dan ke depannya akan kembali menguat ke nilai fundamentalnya atau kembali ke level sebelum pandemi penyakit Virus Corona terjadi di kisaran Rp 13.600 hingga Rp13.800 per USD.


Leave a Reply