Siap-Siap, Sektor Industri Ini Butuh Banyak Pekerja di 2020

  • 0

Siap-Siap, Sektor Industri Ini Butuh Banyak Pekerja di 2020

Category : Uncategorized


Merdeka.com – Konsultan rekrutmen, Robert Walters membeberkan beberapa sektor industri yang diprediksi membutuhkan banyak tenaga kerja di 2020 mendatang.

Sektor tersebut ialah e-commerce dan financial technology (fintech) yang meliputi bisnis vertikal di bidang logistik, pembayaran (payment), kesehatan dan edukasi.

“Proses rekrutmen pada 2020 diperkirakan akan lebih aktif dari tahun 2019. Untuk Indonesia, akan ada pertumbuhan pada e-commerce dan fintech,” ujar Country Manager Robert Walters, Eric Mary dalam paparannya di Jakarta, Kamis (21/11).

Eric menyarankan para pencari kerja untuk memaksimalkan kemampuan (skill) mereka di machine learning (kemampuan merakit mesin yang otomatis membaca AI, big data (kemampuan mengelola algoritma data) dan artificial intelligence (AI).

“Ketika Anda menguasai skill set ini, perusahaan akan mencari Anda,” imbuhnya.

Kenaikan Gaji

Sementara, Robert Walters juga memperkirakan akan ada ekspektasi kenaikan gaji dari para pekerja antara 15 hingga 30 persen. Kenaikan tersebut disebabkan jika para pekerja pindah dari satu industri ke industri lainnya.

“Ketika Anda pindah, Anda mencari sesuatu yang berbeda. Wajar jika Anda mengharapkan kenaikan bayaran ketika melakukan sesuatu yang lebih dari yang sebelumnya Anda lakukan,” ungkapnya.


Leave a Reply