Mantap Betul! Supermarket Ini Beri Bonus Karyawan 16 Kali Gaji

  • 0

Mantap Betul! Supermarket Ini Beri Bonus Karyawan 16 Kali Gaji

Category : Uncategorized

Jakarta – Salah satu perusahaan yang menjalankan bisnis supermarket Sheng Shiong di Singapura akan memberikan bonus kepada pegawainya. Bonus yang diberikan bisa mencapai 16 kali gaji bulanan selama satu tahun.

Mengutip todayonline.com disebutkan dari salinan memo internal perusahaan disebutkan pegawai yang memenuhi syarat berhak atas 20% dari keuntungan perusahaan sebelum pajak sebagai bonus variabel.

Bonus ini telah diberikan sejak September sampai Desember lalu. Sisanya akan diberikan mulai bulan depan hingga bulan Maret.

Manajemen Sheng Shiong mengungkapkan jika kinerja pegawainya tahun ini sangat baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kinerja pegawai yang baik ini mencerminkan kinerja supermarket yang sangat baik tahun lalu,” tulis memo tersebut, dikutip Rabu (27/1/2021).

Walaupun tahun lalu diberlakukan pembatasan besar-besaran demi menekan penyebaran COVID-19 di Singapura. Namun supermarket tetap dicari oleh masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Departemen Statistik Singapura mengungkapkan ada peningkatan 74,6% year on year untuk penjualan di supermarket. Selain supermarket, hipermarket juga naik 22,6%.

Dalam memo Sheng Shiong juga disebutkan berapa besaran bonus yang diberikan oleh perusahaan kepada para pegawainya.

Misalnya pekerja paruh waktu akan menerima bonus 4,68 bulan, staf umum akan menerima bonus 8,36 bulan, kemudian mereka yang menjadi asisten supervisor akan mendapat bonus sekitar satu tahun gaji.

Pada 2019 Sheng Shiong juga memberikan bonus namun di kisaran 3,36 bulan hingga 8 bulan kali gaji. Kemudian asisten manajer bisa menerima bonus hingga 15,72 bulan gaji.

Dalam sembilan bulan pertama, Sheng Shiong mencatat pendapatan hingga 1,07 miliar dolar Singapura. Angka ini naik 44,6% dibandingkan periode yang sama tahun 2019 sebesar 743,43 juta dolar Singapura.

“Permintaan ini naik karena COVID-19,” ujar manajemen.


Leave a Reply