Menko Airlangga Minta Sektor Produktif Tetap Berjalan dan Terapkan Protokol Kesehatan

  • 0

Menko Airlangga Minta Sektor Produktif Tetap Berjalan dan Terapkan Protokol Kesehatan

Category : Uncategorized

Merdeka.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meminta sektor-sektor produktif tetap berjalan di tengah pandemi. Namun, aktivitas ini harus tetap diiringi dengan menerapkan dan menjaga protokol kesehatan yang ketat.

“Pemerintah terus mendorong bahwa sektor-sektor produktif tetap berjalan dan menjaga protokol pencegahan Covid-19,” kata Airlangga dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis (10/9).

Pemerintah juga mendorong kampanye menjaga jarak dan mencegah atau menghindari kerumunan. Sebagaimana saat ini sudah mulai memasuki kegiatan Pilkada serentak tahun 2020.

“Ini yang sangat relevan terkait dengan kegiatan Pilkada ke depan,” kata dia.

Sementara itu, bagi pegawai kantor pemerintah, Airlangga mengatakan untuk mengikuti kebijakan dari Kementerian PAN-RB. Sehingga masing-masing instansi bisa langsung menyesuaikan jadwal antara work from home dan work from office. Tentunya nanti untuk presentasinya akan ditentukan.

“Tentunya kalau untuk pekerjaan perkantoran tetap disiapkan flexible working, jadi ada yang kerja di rumah ada yang kerja di kantor,” kata dia.

Terapkan PSBB

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan untuk kembali menerapkan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Ibu Kota mulai Senin (14/9) mendatang. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang semakin tinggi.

Keputusan Anies tersebut, rupanya mendapat berbagai reaksi dari para menteri kabinet Indonesia Maju. Mengingat, upaya pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi tidak bisa berjalan, jika DKI Jakarta dilakukan PSBB ketat.


Leave a Reply