Belum Miliki Pekerjaan, Ayo Ikut Latihan Tenaga Kerja, Gratis Tanpa Dipungut Bayaran

  • 0

Belum Miliki Pekerjaan, Ayo Ikut Latihan Tenaga Kerja, Gratis Tanpa Dipungut Bayaran

Category : Uncategorized


BANGKAPOS.COM– Bidang Tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPPTSPTK) Kabupaten Bangka Tengah mengajak masyarakat Bangka Tengah yang saat ini belum memiliki pekerjaan tetap untuk mengikuti pelatihan kerja.

Kabid Tenaga Kerja Dinas PMPPTSPTK Bangka Tengah, Desiana mengatakan pelatihan kerja ini diberikan secara gratis tanpa dipungut bayaran, kepada masyarakat Bangka Tengah yang ingin meningkatkan kompetensinya guna mencari kerja yang layak.

“Kami tak memungut biaya bagi calon peserta pelatihan karena ini demi peningkatan kompetensi calon tenaga kerja,” tegas Desiana pada Minggu, (4/8/2019).

Bagi masyarakat Bangka Tengah yang ingin mendaftarkan diri, Desiana menyampaikan hanya perlu menyerahkan salinan KTP, KK, Pass Foto dan salinan Ijazah terakhir.

“Bagi yang tak memiliki ijazah juga akan tetap kami daftarkan untuk mengikuti seleksi,” kata Desiana.

Terkait kompetensi yang diberikan, Desiana menyebutkan ada sebanyak 27 jurusan atau kejuruan yang akan diberikan kepada calon peserta pelatihan seperti, teknik listik, otomotif, pariwisata dan sebagainya sesuai dengan kejuruan yang dipilih dan diinginkan.

“Setelah memenuhi kuota dan kami nyatakan lulus, maka akan kami kirim peserta pelatihan kerja untuk dikirim ke Balai Latihan Kerja (BLK) di Bandung dan akan mengikuti pelatihan selaam satu bulan.


Leave a Reply