Hari Ini, 10.000 Buruh Banten Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Istana Negara

  • 0

Hari Ini, 10.000 Buruh Banten Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Istana Negara

Category : Uncategorized

TANGERANG, KOMPAS.com – Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) berencana kembali menggelar aksi menolak Undang-Undang Cipta Kerja di Istana Negara Jakarta hari ini, Kamis (22/10/2020).

Presidium AB3 Maman Nuriman mengatakan, setidaknya ada 10.000 massa gabungan dari aliansi buruh se-provinsi Banten akan melakukan aksi demonstrasi tersebut.

“Kalau estimasi massa hasil rapat di Cilegon kemarin sekitar 10.000,” ujar dia saat dihubungi melalui telepon, Kamis.

Maman mengatakan, tuntutannya masih sama, yaitu meminta agar Omnibus Law UU Cipta Kerja dibatalkan.

“Tuntutannya batalkan omnibus law atau meminta Presiden membuat Perpu pengganti UU omnibus law (Cipta Kerja),” kata dia.

Titik kumpul massa buruh, lanjut Maman, berada di Jalan Daan Mogot di depan Sekolah Dasar Negeri 2 Tanah Tinggi untuk massa dari Kabupaten dan Kota Tangerang.

“Nanti kami konvoi, titik kumpul terakhir di wilayah Batuceper di SD tanah tinggi,” kata dia.

Sedangkan untuk massa aksi yang berasal dari Cilegon, Serang dan wilayah luar Tangerang Raya akan ditemui di kawasan Grogol tempat keluar Tol Balaraja-Jakarta.

“Buruh dari Cilegon Serang saya dapatkan informasi sudah bergerak dan menunggu di rest area KM 45 di Balaraja, mereka sedang menunggu di sana,” ujar dia.

Seperti diketahui, rentetan aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja terus berlanjut sejak disahkan pada 5 Oktober lalu.

Penolakan dari beragam elemen masyarakat mulai dari mahasiswa, petani, nelayan hingga buruh terus berlanjut hingga hari ini.


Leave a Reply