0 0
Read Time:44 Second


JAKARTA, KOMPAS.com – Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo) berharap presiden terpilih hasil Pemilu 2019 punya fokus kepada pembangungan sumberdaya manusia ( SDM).

Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani mengatakan, pembangunan SDM sangat penting agar manusia Indonesia bisa bersaing secara global.

“Kami harapkan program-programnya dilaksanakan dengan mulus ya,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Di sisi lain, Hariyadi menilai pembangunan SDM tersebut harus diimbangi dengan penciptaan lapangan kerja untuk menampung besarnya jumlah penduduk Indonesia.

Oleh karena itu investasi harus dipacu oleh pemerintah. Salah satunya yakni membuat regulasi yang semakin memudahkan para pengusaha untuk berinvestasi.

“Makanya kalau pemerintah bisa membuat regulasi yang bagus, mereka itu enggak usah repot repot. Orang akan masuk. Orang asing akan investasi di sini dan orang lokal pasti akan ekspansi,” kata dia.

“Asal regulasinya kondusif untuk investor. Sepanjang itu kondusif pasti banyak yang mau investasi. Sehingga itu tercipta lapangan kerja,” sambung Hariyadi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

By kspsi

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.