Presiden K-SPSI AGN Ajak Seluruh Buruh, Gunakan Medsos Secara Cerdas dan Sehat

  • 0

Presiden K-SPSI AGN Ajak Seluruh Buruh, Gunakan Medsos Secara Cerdas dan Sehat

Category : Uncategorized


BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Presiden K-SPSI Andi Gani Nena Wea (AGN) bersama pengurus Konfederasi SPSI dan Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (PC.FSP RTMM) Kota/Kabupaten SPSI Bekasi, melaksanakan buka bersama (bukber) bersama dengan sekitar 500 orang buruh Mondelez International, sebuah perusahaan biskuit. Yang berlokasi di Jababeka Industri Estate I, Jalan Jababeka VII Kav. K2, Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/5) petang ini.

Presiden K-SPSI Andi Gani Nena Wea (AGN) dalam sambutannya mengajak seluruh buruh anggota SPSI untuk menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan pengusaha. Karena buruh dan pengusaha adalah mitra dalam mendukung ekonomi Indonesia.

Buruh tanpa pengusahaan itu, juga tidak ada apa-apanya dan begitu juga sebaliknya. Karena itulah untuk mensejahterakan buruh bersama keluarganya, maka buruh perlu bekerja secara rajin ditempat kerjanya masing-masing. Sehingga tercipta hubungan kerja yang harmonis, dan agar perusahaan tempat kerja para buruh itu, juga dapat terus berkembang dan maju.

“Sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan buruh bersama keluarganya,”pesan Andi Gani Nena Wea (AGN).

Selain itu, AGN juga berpesan kepada seluruh buruh anggota SPSI, juga agar dapat menggunakan sarana media sosial (Medsos) secara cerdas dan sehat. Dan jangan jadikan Medsos untuk menghujad, menyebarkan kebencian terhadap pihak lain serta menyebarkan isue SARA.

“Karena pada saat ini, pengawasan Medsos oleh pemerintah sangat ketat dan hukuman bagi penyebar kebencian melalui Medsos, ancaman hukumannya minimal lima tahun,”kata Andi Gani Nena Wea.

Presiden K-SPSI AGN pada kunjungan tadi juga memberikan berbagai hadiah atau reword kepada para buruh Mondelez International. Diantaranya pendidikan perburuhan internasional di Kualalumpur Malaysia dalam waktu dekat dan hadiah Lak Top untuk membantu operasional Kesekretariatan kantor PUK RTMM SPSI Mondelez Internasional Cikarang. Ditambah 120 orang buruh nonton Live SULE di NET TV, dengan semua biaya pasport ke Malaysia dan kendaraan bus semua dari Presiden K-SPSI AGN.

Human Resources (HR) Modelez Internasional Andri Kusmana, pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Presiden K-SPSI Andi Gani Nena Wea (AGN) diperusahaannya.

Dia mengaku hadir mewakili pimpinan Mondelez Internasional yang saat ini sedang menjalankan ibadah umroh ke tanah suci Mekah. Mondelez Internsional di Inndonesia memiliki dua pabrik, satu pabrik di Cikarang yang memproduksi biskuit dan satu pabrik lagi berada di Bandung dengan produksi Margarin.

Selama ini hasil produksi bikuit Oreo perusahaan ini, 60 persen di ekspor ke 38 negara asing dan sisanya untuk pasar Indonesia.

Dia juga berpesan dan mengajak para buruhnya agar terus menjalin hubungan harmonis dengan pihak pengusaha, yang berjalan baik.Tujuannya agar perusahaan ini dapat terus berkembang dan dapat mensejahterakan seluruh buruh bersama keluarganya.

“Persaingan produk makanan pada saat ini sangat ketat, karena itulah mutu produksi perlu terus dijaga dengan kualitas tinggi,”pesan Andri Kusmana kepada buruhnya.

Sementara itu, Hendry Wardana Ketua PUK RTMM SPSI Modelez Internasional juga menyampaikan ucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden K-SPSI Andi Gani Nea Wea (AGN) ditempat kerjanya hari ini. Kedatangan Presiden K-SPSI AGN sangat menjadi kebanggaan bagi keluarga besar PUK RTMM SPSI Modelez International Cikarang, karena bisa berdampak memberikan semangat kerja dan semangat untuk terus belajar agar dapat terus maju.

Dia juga melaporkan bahwa hubungan industrial diperusahaan ini selama ini sangat baik dan harmonis. Bonus setiap tahun ditentukan berapa banyak produksi dan hasil penjualan setiap tahunnya.

“Artinya semakin besar produksi setiap tahun, maka semakin besar bonus dan berbagai fasilitas kesejahteraan yang diterima buruh Mondelez bersama keluarganya,”kata Hendry Wardana.

Tampak hadir pada acara Bukber Bersama Presiden K-SPSI AGN tadi, Andri Lesmana (Management PT.Mondelez Internasional), Andi Gani Nena Wea (Presiden K-SPSI), Arpanidi (Ketua PC FSP RTMM Kota dan Kab Bekasi), Al Mansur (Ketua Umum FSP Perkebunan K-SPSI), Toni Pangaribuan (Ketua Umum FSP Kelautan dan Perikanan Indonesia K-SPSI) dan Fredi (Ketua Umum FSP PPMI K-SPSI)

SUSUNAN PENGURUS PUK SP RTMM MONDELEZ INTERNASIONAL, Cikarang

Ketua : Hendry Wardana
Wakil Ketua 1 (bidang organisasi) : Ade Abdul Syukur
Wakil Ketua 2 (bidang advokasi) : Isnaeni
Wakil Ketua 3 (bidang kesehjateraan) : Subarno Kabul
Wakil Ketua 4 (bidang pengembangan usaha) :

Pangkorlap Brigrade : Casnendi


Leave a Reply