Terkait Reformasi Ketenagakerjaan, Menaker Tantang KEIN Beri Masukan

  • 0

Terkait Reformasi Ketenagakerjaan, Menaker Tantang KEIN Beri Masukan

Category : Uncategorized


KOMPAS.com –Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri meminta Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) memberi masukan agar ekosistem ketenagakerjaan bisa bertransformasi dari kaku menjadi lebih fleksibel.

Menaker meminta itu, karena salah satu problem utama dalam dunia ketenagakerjaan yang dihadapi saat ini, yakni ekosistem ketenagakerjaan yang rapuh.

“Saya kasih PR ke KEIN. Intinya, kami perlu masukan dari KEIN bagaimana agar transformasi dari ekosistem yang rapuh dan rigid dan kaku itu menjadi benar-bener kita bisa didorong berubah menjadi fleksibel,” kata Hanif saat menjadi pembicara diskusi prospek ekonomi 2019-2024 di Jakarta, Rabu (24/4/2019), seperti dalam keterangan tertulisnya.

Hanif Dhakiri meyakini bila reformasi ketenagakerjaan dijalankan maka ekosistem ketenagakerjaan akan lebih fleksibel. Alhasil pekerja, pengusaha maupun pemerintah akan sama-sama senang.

“Dengan melakukan reformasi ketenagakerjaan, maka investasi akan mudah masuk karena eksosistemnya lebih bagus. Kalau kita mendorong padat karya, sangat memungkinkan apabila ekosistemnya diubah,” ujarnya


Leave a Reply