Transmart Cilegon Mulai Rekrut Tenaga Kerja, Disnaker Minta 70 Persen untuk Warga Lokal

  • 0

Transmart Cilegon Mulai Rekrut Tenaga Kerja, Disnaker Minta 70 Persen untuk Warga Lokal

Category : Uncategorized


CILEGON – Meski pembangunan gedung belum rampung, Transmart Cilegon dikabarkan sudah membuka lowongan kerja. Dikabarkan perekrutan pegawai supermarket di Sumampir, Kelurahan Kebodalem, Kecamatan Purwakarta itu mencapai ratusan orang untuk berbagai posisi.

Terkait hal tersebut, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon, mendesak kuota penyerapan tenaga kerja untuk warga lokal wajib 70 persen.

Itu sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan Pemkot Cilegon guna menekan angka pengangguran di Kota Industri.

“Untuk kuota warga lokal wajib 70 persen, itu kan sudah ketentuan Pemkot,” ujar Kepala Disnaker Kota Cilegon, Buchori, Kamis (20/6/2019).

Bukhori mengatakan, memang sudah ada wacana pembukaan lowongan kerja di Transmart Cilegon. Dalam pembukaan awal direncanakan bakal melalui acara Job Fair yang akan dilaksanakan pada 26 Juni mendatang.

“Rencananya Transmart bakal buka stand di Job Fair, jadi pencari kerja bisa daftar di situ dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan,” ucapnya.

Dalam pembukaan Job Fair Cilegon, pihaknya juga mengundang berbagai perusahaan di Cilegon. Dimana bakal tersedia berbagai lowongan kerja.

“Ini adalah kesempatan bagi para pencari kerja. Mudah-mudahan bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan,” harapnya.


Leave a Reply