Bismillah… Ekonomi RI Diramal Balik Normal di 2022

  • 0

Bismillah… Ekonomi RI Diramal Balik Normal di 2022

Category : Uncategorized

Jakarta – Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir optimistis ekonomi Indonesia sudah kembali normal pada 2022. Sebagaimana diketahui, pandemi virus Corona (COVID-19) telah membuat perekonomian Indonesia tertekan.

Tapi, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengingatkan protokol kesehatan (prokes) harus tetap dilaksanakan.

“Kita optimis di tahun depan ekonomi kita akan kembali normal, walaupun tentu kita mesti sepakat keadaan yang kita alami ini tentu pasca pandemi ya tetap seperti ini, prokes harus berjalan dengan baik, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” katanya dalam acara Sosialisasi Sentra Vaksinasi Gotong-royong Kadin Indonesia melalui saluran YouTube Kadin, Rabu (19/5/2021).

Optimisme tersebut tidak terlepas dari penyelenggaraan program vaksinasi. Apalagi UMKM menjadi salah satu prioritas yang mendapatkan vaksin COVID-19. Sebab mereka merupakan tulang punggung perekonomian nasional.

“Saya rasa UMKM adalah tulang punggung yang sangat penting buat Negara Republik Indonesia,” sebutnya.

Dijelaskannya, negara tidak mungkin tidak melibatkan UMKM dalam mendukung ekonomi agar berkelanjutan. Pihaknya berharap UMKM bisa membantu menormalkan kegiatan ekonomi secara bertahap.

“Kita optimis di Kementerian BUMN, dengan support yang telah diberikan oleh DPR, pemerintah daerah pemerintah pusat tentunya, apalagi didukung oleh para pihak swasta bahwa recovery (pemulihan) daripada ekonomi kita akan berjalan lebih baik,” tambah Erick.

 


Leave a Reply