Kadin: 22.736 Perusahaan Terdaftar Program Vaksinasi Gotong Royong

  • 0

Kadin: 22.736 Perusahaan Terdaftar Program Vaksinasi Gotong Royong

Category : Uncategorized

Merdeka.com – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mencatat, saat ini sebanyak 22.736 perusahaan yang mendaftarkan diri untuk mengikuti program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong. Angka itu mencakup 10 juta pekerja maupun karyawan.

“Saya sampaikan di sini, yang melakukan registrasi atau pendaftaran di Kadin melalai link Kadin itu sudah 22.736 perusahaan. Dan ini sudah menyentuh 10 juta orang (pekerja),” ujarnya dalam acara Sosialisasi Kadin Indonesia terkait Sentra Vaksinasi Gotong Royong, Rabu (19/5).

Rosan mengungkapkan, penyelenggaraan program vaksinasi gotong royong sendiri buah dari pemikiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di awal tahun 2021. Kala itu, Jokowi mengajak Kadin untuk duduk bersama guna mencari solusi untuk mempercepat kekebalan kelompok untuk membangkitkan sektor industri di tengah pandemi Covid-19 melalui program vaksinasi secara mandiri.

“Dan, Alhamdulillah ini disambut baik oleh teman-teman dunia usaha,” terangnya.

Oleh karena itu, dia optimis, animo pelaku usaha di Indonesia akan terus meningkat untuk mengikuti pelaksanaan program vaksinasi gotong royong. Mengingat, adanya maksud baik dari pelaksanaan program tersebut.

“Dan yang membuat kami surprise dari awal, ternyata dari UKM usaha kecil dan menengah pun sudah melakukan registrasi juga di kita,” tekannya.


Leave a Reply