KAPOLRES TANJUNG PERAK PIMPIN PENGIRIMAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA NTT

  • 0

KAPOLRES TANJUNG PERAK PIMPIN PENGIRIMAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA NTT

Category : Uncategorized

Seputarperak.com– Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyalurkan bantuan Presiden KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Andi Gani Nena Wea, SH untuk korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat sore, 23 April 2021.

Bantuan ini dikirim melalui kapal Pelni yang akan diberangkatkan pada malam hari menuju lokasi bencana.

Sebelum bantuan diberangkatkan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH melakukan koordinasi dengan Bapak Ridwan selaku perwakilan dari PT Pelni terkait jadwal keberangkatan kapal yang akan mengangkut bantuan tersebut.

Terdapat ratusan paket bantuan Sembako untuk korban bencana. Selain itu juga sejumlah peralatan dapur seperti kompor portable yang dapat digunakan di lokasi bencana.

Saat itu Kapolres didampingi sejumlah personil mengawal langsung keberangkatan bantuan dari Mako menuju Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN) yang akan menjadi tempat pemberangkatan bantuan menuju NTT.

Sebagaimana diketahui, bencana banjir disertai angin kencang terjadi di sejumlah kawasan di NTT pada tanggal 4 April 2021.

Bencana ini meluluh lantakkan ratusan bangunan dan menewaskan lebih dari 100 orang serta ratusan orang luka-luka dan puluhan orang hilang.

Puluhan ribu orang yang tersebar dari 14 kabupaten di NTT saat ini tengah berada di pengungsian menunggu bantuan dari berbagai pihak.

“Semoga bantuan yang ada ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga di pengungsian dan semoga dapat sedikit meringankan beban mereka,” ujarnya.


Leave a Reply