Pemerintah Sebut Akan Ada 46 Juta Lapangan Kerja Tercipta Berkat Teknologi

  • 0

Pemerintah Sebut Akan Ada 46 Juta Lapangan Kerja Tercipta Berkat Teknologi

Category : Uncategorized

Merdeka.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, penggunaan teknologi mampu menciptakan inovasi yang membuka lapangan pekerjaan baru di tengah pandemi Covid-19. Sebab, selama virus corona mewabah setidaknya ada 23 juta orang kehilangan pekerjaan.

“Teknologi digital mampu menciptakan peluang di tengah 23 juta orang kehilangan pekerjaan,” kata Menteri Sandiaga dalam Webinar Cara Baru Bekerja di Era New Normal, Jakarta, Senin (10/5).

Menteri Sandi menilai pemanfaatan teknologi mampu menciptakan peluang kerja baru hingga 46 juta lapangan pekerjaan. “Banyak yang hilang pekerjaan karena tergantikan teknologi tetapi ada 46 juta pekerjaan baru karena perkembangan teknologi,” kata dia.

Pariwisata Khususnya Bali Mulai Membaik

Meski begitu dia tak menampik, sektor pariwisata masih terpuruk selama pandemi berlangsung. Salah satunya Bali sebagai daerah yang bergantung pada sektor pariwisata. Tahun lalu, perekonomian di Bali terpuruk hingga kontraksi -12 persen.

“Pariwisata ini masih prihatin, misalnya Bali yang tahun lalu perekonomiannya -12 persen,” kata dia.

Memasuki 2021, perekonomian di Bali mulai menunjukkan perbaikan. Hanya saja masih berada di angka -9 persen. “Tahun di Bali sudah ada perbaikan tetapi ini masih minus 9 persen,” kata dia mengakhiri.


Leave a Reply