Buruh Demo Istana, Aparat Kerahkan 3.900 Personel

  • 0

Buruh Demo Istana, Aparat Kerahkan 3.900 Personel

Category : Uncategorized

Jakarta, CNN Indonesia — Kepolisian Metro Jakarta Pusat mengalihkan arus lalu lintas dari arah Patung Arjuna Wijaya di seberang Gedung Indosat menuju Jalan Medan Merdeka Barat.

Pengalihan arus lalu lintas ini terjadi akibat ada aksi unjuk rasa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPMI-KSPI).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan pihaknya sudah bersiaga mengamankan arus lalu lintas di sekitar Jalan Merdeka Barat.

“Iya aman kok kondisi lalu lintas,” ujar Harry saat ditemui di lokasi, Rabu (6/2).

Pantauan CNNIndonesia.com arus lalu lintas di sekitar jalan Merdeka Barat, sudah cukup padat sejak pagi tadi. Sementara untuk kondisi di jalan Merdeka Barat arah Harmoni yang melewati Istana Kepresidenan hanya terlihat beberapa mobil Transjakarta yang berlalu lalang. Sementara untuk kendaraan pribadi hanya ada beberapa mobil dan motor yang lewat.

Massa aksi dari FSPMI-KSPI juga terpantau sudah memasuki kawasan Jalan Merdeka Barat. Mereka mulai berjalan dari Patung Kuda sejak pukul 11.00 WIB.

Menurut pihak FSPMI-KSPI setidaknya ada 10 ribu buruh yang tergabung massa aksi yang akan melakukan unjuk rasa di seberang istana siang ini.

Harry mengatakan untuk pengamanan aksi unjuk rasa setidaknya ada sekitar 3.900 personil gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP. Pantauan CNNIndonesia.com pasukan pengamanan sudah berjaga di lokasi sejak pagi tadi.

“Ada 3.900 personel gabungan, insyaallah aman,” katanya.


Leave a Reply