Buruh di Surabaya Ngluruk Kantor BPJS, Tuntut Jaminan Hari Tua Dicairkan

  • 0

Buruh di Surabaya Ngluruk Kantor BPJS, Tuntut Jaminan Hari Tua Dicairkan

Category : Uncategorized


Surabaya – Puluhan buruh yang tergabung dalam aliansi buruh Jawa Timur (ABJT) menggelar aksi di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan di Jalan Darmo. Mereka menuntut agar asuransi Jaminan Hari Tua (JHT) mereka segera dicairkan.

Dalam aksinya, beberapa perwakilan dari buruh ditemui dan diajak beraudiensi dengan BPJS. Sedangkan lainnya menunggu di depan kantor sambil membentangkan berbagai poster tuntutan. Adapun isi tuntutan dalam poster tersebut antara lain ‘BPJS Jangan Tahan Uang Kami, “Bayarkan Hak Uang Kami, dan Bayarkan Hak JHT Kami Sekarang Juga’.

“Kita menuntut JHT dari kawan-kawan segera dicairkan. Karena selama ini dipersulit oleh BPJS Ketenagakerjaan,” juru bicara aksi Antoni Matondang kepada detikcom, Selasa (2/6/2019).

Menurut Antoni, BPJS tidak mau mencairkan asuransi JHT karena dari pihak perusahaan menunggak pembayaran. Padahal para buruh mengaku telah membayar kepada perusahaan.

“Alasan BPJS karena perusahaan menunggak pembayaran iuran JHT. Nah kawan-kawan ini sudah membayar tapi dari pihak perusahaan tidak membayarkan ke BPJS,” terang Antoni.

Dikatakan Antoni, para buruh akan terus memperjuangkan hak JHT-nya sampai dibayarkan. Untuk itu, mereka akan menggelar aksi sampai tiga hari berturut-turut sampai tuntutan dipenuhi.

“Kita akan menggelar aksi sampai tiga hari, sampai tuntutan kita dipenuhi oleh BPJS,” tutup Antoni.


Leave a Reply