Darmin Panggil Menaker dan Kepala Bappenas Bahas Vokasi

  • 0

Darmin Panggil Menaker dan Kepala Bappenas Bahas Vokasi

Category : Uncategorized


Jakarta – Pemerintah berencana menjadikan pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi fokusnya. Salah satunya adalah dengan menggenjot pendidikan vokasi.

Untuk itu hari ini, Senin (24/6/2019), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengadakan rapat koordinasi membahas pendidikan vokasi. Rapat sendiri dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB.

Rencananya, rapat hari ini akan dihadiri Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir.

Dari pantauan detikFinance, Menaker Hanif datang sekitar pukul 09.15, disusul dengan Kepala Bappenas Bambang pada pukul 09.25. Keduanya belum memberikan keterangan mengenai apa yang akan dibahas dalam rakor.

Sebelumnya, pemerintah mengeluarkan wacana untuk membentuk komite pelatihan vokasi untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Ini koordinasi masifikasi pelatihan vokasi. Di tahun depan ini kira-kira kita lihat seperti apa, nanti rencana ke depannya seperti apa. Misalnya yang segera diputuskan adalah semacam komite vokasi,” kata Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Fungsi dari komite pelatihan vokasional ini adalah akan menjadi koordinator sekaligus pengawas implementasi program pelatihan keterampilan yang berada di masing-masing kementerian/lembaga (K/L).


Leave a Reply