0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

DPPKSPSI.COM, Surabaya — Gabungan Serikat Pekerja (Gasper) Provinsi Jawa Timur kembali menggelar aksi demonstrasi di Gedung Negara Grahadi Surabaya hari ini, Senin (19/9/2022).

hal ini disampaikan oleh Ketua PD FSP KEP SPSI Jawa Timur Dendi Prayitno saat bertemu dengan Ketua Umum PP SP KEP SPSI R . Abdullah dan Mustopo.SH dimana aksi besar Demo buruh ini akan di hadiri Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea.

Ribuan buruh dari 38 serikat pekerja yang tergabung dalam Gerakan Serikat Pekerja (Gasper) Jawa Timur sebelum aksi berkumpul di depan mall Cito jam 13.00 wib dan mendapatkan pengawalan dari 2.213 personel Polisi yang disebar dibeberapa titik.

Selanjutnya sekitar Pukul 16.15 wib masa buruh mulai berdemonstrasi di depan Kantor Gubernur Jawa Timur,  Surabaya, Senin (19/9/2022) 

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan lagu Padamu Negeri, demo buruh yang berlangsung tertib dan aman  ini dimulai dengan orasi dari masing masing pimpinan buruh/pekerja yg sudah dipilih dimobil Komando serta mengundang Presiden KSPSI  Andi Gani Nena Wea untuk membakar semangat  buruh/pekerja dalam  Orasi di depan Kantor. Gubernur Jawa Timur

Massa buruh itu datang dari sejumlah daerah, mulai dari Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, Kabupaten dan Kota Mojokerto serta Kabupaten Jombang.

Kemudian, Kabupaten dan Kota Pasuruan, Malang Raya, Kabupaten Tuban, Kabupaten dan Kota Probolinggo, Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, hingga Kabupaten Banyuwangi.

Ada pun tuntutan aksi kali ini kepada Gubernur Jatim yaitu 

 1 Tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak

2. Menolak adanya Undang Undang  Omnibus Law Cipta kerja terkait perubahan kebijakan pengupahan bagi buruh

3. Kenaikan Pengupahan sebesar 10 hingga 13 persen

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

By kspsi

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.