HUT KSPSI KE 46 TAHUN 2019

  • 0

HUT KSPSI KE 46 TAHUN 2019

Category : Uncategorized

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia merayakan hari ulang tahun KSPSI ke 46 dengan sangat meriah di World Harvest Center Dome Karawaci pada 23 Februari 2019

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia merupakan Konfederasi pertama dan terbesar di Indonesia yang mempunyai jutaan anggota di dalam maupun luar negeri.

KSPSI mempunyai anggota di perusahaan multi nasional seperti Freport, Newmont, Kahatex, Sritex, Indorama dan banyak perusahan besar lainnya.

Perayaan HUT KSPSI tahun ini mengusung tema Membangun KSPSI menjadi Serikat Pekerja yang Kuat, Mandiri, Visioner dan Profesional.

Acara HUT ini dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri, Presiden Asean Trade Union Council Abdul Halim Mansor, Sekjen Asean Trade Union Council Ruben Torres dan juga para pimpinan-pimpinan buruh Asean lainnya, Ketua Umum APINDO Haryadi Sukamdani, Direktur ILO Michiko dan ribuan anggota KSPSI dari seluruh wilayah.

Dalam acara HUT KSPSI, ada yang menarik saat Presiden Jokowi mengucapkan selamat HUT KSPSI ke 46 melalui video yang didengarkan oleh seluruh peserta yang hadir saat acara tersebut dan langsung disambut antusiasme dengan lagu-lagu dukungan untuk Jokowi.

Presiden KSPSI yang juga Vice President Asean Trade Council Andi Gani Nena Wea mengucapkan terimakasih atas militansi dan loyalitas anggota KSPSI yang ada di Indonesia dan di luar negeri seperti di hongkong, macau dan taipe yang selalu siap untuk memperjuangkan hak-hak buruh.

Dalam kesempatan itu juga Vice President Andi Gani Nena Wea diberi kepercayaan penuh untuk memimpin kantor perwakilan Asean Trade Union Council di Indonesia.


Leave a Reply