ILUNI UI Ajak Kemnaker Kerja Sama untuk Tingkatkan SDM Indonesia

  • 0

ILUNI UI Ajak Kemnaker Kerja Sama untuk Tingkatkan SDM Indonesia

Category : Uncategorized


KOMPAS.com – Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri dan Ketua Umum dan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia ( ILUNI UI) bertemu guna membahas usulan kerja sama pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Ketua ILUNI Periode 2019-2022, Andre Rahadian mengatakan pihaknya mengajukan program kerja sama yang nantinya akan dikolaborasikan dengan Kemnaker.

“Kami ingin pemerintah dan akademisi perguruan tinggi bisa bersama-sama memajukan SDM Indonesia,” katanya sesuai dengan rilis yang Kompas.com terima, Senin (30/9/2019).

Andre mengatakan, pihak ILUNI mengajukan usulan kerja sama untuk mengembangkan program pelatihan vokasi serta berwirausaha bagi para calon tenaga kerja agar siap memasuki pasar kerja.

“Kami mendukung upaya-upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia. Saat ini, UI telah memiliki Learning Centre 4.0 yang didominasi dari kalangan milenial. Ini bisa kita manfaatkan secara optimal,” kata Andre.

Menaker Hanif menyambut baik usulan kerja sama ILUNI UI. Menurutnya, pengembangan SDM Indonesia tak hanya dilakukan pemerintah, tetapi membutuhkan pihak terkait lainnya, termasuk dari kalangan akademisi.

“Dalam menyiapkan SDM yang unggul tentu perguruan tinggi memiliki peran yang sentral guna menciptakan SDM yang memiliki pemikiran yang adaptif,” kata Hanif.


Leave a Reply