Kecelakaan Saat Berangkat Kerja, Amirudin Terima Manfaat Program PLKK BPJS Ketenagakerjaan

  • 0

Kecelakaan Saat Berangkat Kerja, Amirudin Terima Manfaat Program PLKK BPJS Ketenagakerjaan

Category : Uncategorized


Amirudin, salah satu pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres merupakan salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dia mengalami kecelakaan sekitar 24 minggu yang lalu yang mengakibatkan luka parah.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper Ferry Yuniawan mengatakan bahwa akibat kecelakaan tersebut, Amirudin mengalami cidera kepala berat luka parah pendarahan pada otak, rahang mulut bawah patah, kaki kanan patah dan tulang belikat sebelah kiri patah.

Karena luka-lukanya itu, Amirudin harus menjalani tindakan operasi besar seperti kranio tomi, pasang fiksasi pada tulang rahang bawah dan tulang kaki.

“Amirudin ialah salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol, tetapi karena ketika terjadi kecelakaan tempat kejadian mendekati Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit tersebut. Sampai saat ini kondisi yang bersangkutan berangsur membaik,” ungkap Ferry, dalam pernyataan resminya, Jumat (28/6/2019).

Ferry menjelaskan, Amirudin merupakan karyawan PT. Matahari Putera Prima sebagai staf expedisi di Foodmart Primo St Moriz Lippo Mall Puri.

Pada tanggal 1 Juni 2019 pukul 12.30, Amirudin mengalami kecelakaan ketika berangkat kerja di Jalan Puri lalu dilarikan ke Rumah Sakit terdekat yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan yaitu RS Mitra Keluarga Kalideres.

Rumah Sakit Mitra Keluarga merupakan mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper.

Seperti diketahui, BPJS Ketenagakerjaan memiliki salah satu manfaat program PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja) dimana manfaatnya sangat luar biasa, yaitu jika terjadi suatu kecelakaan yang dialami peserta BPJS Ketenagakerjaan maka korban bisa dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Rumah sakit terdekat tersebut sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai mitra pusat layanan kecelakaan kerja.

Ferry Yuniawan menghimbau kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan agar tidak perlu khawatir karena jika sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dimana pun berada sudah terlindungi.


Leave a Reply