Pegawai Desak Mundur, Ini Jajaran Direksi PT Pos Indonesia

  • 0

Pegawai Desak Mundur, Ini Jajaran Direksi PT Pos Indonesia

Category : Uncategorized


Jakarta – Pegawai PT Pos Indonesia (Persero) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPIKB) meminta direksi perusahaan mundur. Alasannya karena dianggap gagal mengelola perusahaan.

Sekretaris Jenderal SPPIKB Hendri Joni mengatakan kegagalan tata kelola itu terlihat dari telatnya pembayaran gaji karyawan. Hal itu belum terjadi selama ini.

“Tuntutannya kita karena pengelola perusahaan kita anggap tidak mampu mengelola perusahaan ini dengan baik, kita minta pemegang saham, kepada Presiden, kepada menteri untuk mengganti para pimpinan direksi agar kejadian ini nggak terulang di masa-masa yang akan datang,” katanya di Gedung Pos Ibukota Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Siapa saja jajaran petinggi Pos Indonesia yang diminta mundur itu? Mengutip laman resmi perusahaan, posindonesia.co.id, Direktur Utama Pos Indonesia dijabat Gilarsi Wahju Setijono.

Dalam lama tersebut, tercatat Gilarsi pernah menduduki sejumlah jabatan tinggi di perusaaan global yakni sebagai Business Exellence Director Philips Lighting Asia Pasific dan Managing Director untuk wilayah Thailand, China dan Filipina di Merrill Lynch Investment.Lulusan Institute Teknologi Bandung (ITB) ini pernah juga menjadi CEO PT Shafira Corporation Enterprise sebelum menjadi bos PT Pos Indonesia.

Berikut susunan lengkap direksi Pos Indonesia:

Direktur Utama Gilarsi Wahju Setijono

Direktur Sumber Daya Manusia Agus F Handoyo

Direktur Komersial Charles Sitorus

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan Ihwan Sutardiyanta

Direktur Keuangan dan Umum Eddi Santosa

Direktur Kurir dan Logistik Berkah Hadimoeljono

Direktur Hubungan Strategis dan Kelembagaan Noer Fajriensyah.


Leave a Reply