Pemilu 2019 Aman Damai, Pengusaha Kian Optimis

  • 0

Pemilu 2019 Aman Damai, Pengusaha Kian Optimis

Category : Uncategorized


JAKARTA, KOMPAS.com – Masyarakat Indonesia telah melaksanakan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 pada Rabu (17/4/2019).

Meski sejumlah daerah batal menggelar pencoblosan karena berbagai hal, namun secara umum Pemilu berjalan aman dan damai.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengungkapan, dunia usaha menyambut baik penyelengaraan Pemilu 2019.

“Kami di dunia usaha melihat ini adalah momentum yang baik untuk menjaga optimisme karena pemilu sudah berjalan dengan aman dan damai,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Selain itu, Rosan juga optimis investasi akan meningkat di semester II 2019. Hal ini tak lepas karena penyelengaraan Pemilu yang aman sehingga menumbuhkan kepercayaan pengusaha untuk berbisnis.

Hal ini ditambah dengan stabilitas ekonomi Indonesia yang masih ada di kisaran 5 persen meski ekonomi dunia melambat dan aksi perang dagang antara Amerika Serikat dan China.

“Investasi diharapkan akan meningkat di semester ke 2 karena stabilitas perekonomian dan keamanan yang baik dan terjaga serta kepastian pembangunan yang terprediksi,” ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution meyakini para investor akan menanamkan investasi di Indonesia pasca Pemilu 2019.

Hal itu diyakini akan membuat investasi lebih bergeliat karena selama ini banyak investor yang menunggu dan melihat hasil Pemilu 2019.

“Kalau investasi iya, tentu akan membuat orang menjadi lebih pasti dan lebih jelas,” ujar Darmin di Jakarta, Rabu (17/4/2019).


Leave a Reply