0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menghadiri peluncuran Alibaba Cloud di Jakarta, Kamis (18/3/2018).

Alibaba yang memiliki reputasi sebagai raksasa teknologi asal Tiongkok mulai mengoperasikan komputasi awan (cloud) milik mereka di Indonesia, yaitu Alibaba Cloud.

Rudiantara yang hadir dalam peluncuran menyambut baik langkah tersebut, apalagi Alibaba juga sudah berkomitmen untuk mendukung UKM dan startup lokal.

Dalam kesempatan tersebut Rudiantara juga menekankan agar para investor memberikan nilai tambah untuk Indonesia.

“Indonesia butuh investasi, baik investasi domestik atau asing, dan kami akan melakukan bisnis asalkan investor fokus membuat value untuk Indonesia. Bila tidak, maka untuk apa mereka hadir di negara ini? Saya rasa itu masuk akal bagi semua di sini,” ucap Rudiantara dalam Bahasa Inggris di sela-sela acara.

Salah satu nilai yang diharapkan Rudiantara adalah dengan mempekerjakan tenaga dari Indonesia, terutama kalangan milenial.

“Kami mempunyai bakat yang sangat bagus. Di ranah digital, mungkin dari sudut pandang requirement, kita belum setara dengan negara maju. Akan tetapi kita punya jutaan generasi muda yang saya percaya akan menciptakan nilai bagi negara ini,” ujarnya.

“Dan ketimbang terus mempekerjakan pegawai asing, terkecuali yang berbakat, maka lebih bijak bagi investor asing untuk mempekerjakan lebih banyak orang Indonesia,” lanjutnya.

Rudiantara juga percaya bahwa pegawai Indonesia memiliki kapasitas yang tidak kalah hebat dibanding pegawai asing.

“Saya pikir kapasitas dan kapabilitas orang Indonesia tidak tertinggal dari pegawai asing,” pungkas Rudiantara.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

By kspsi

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.